Berikut Ini 7 Bangunan Tua Bersejarah yang Usianya 100 Tahun Lebih di Kota Medan, Sumatera Utara

- 18 Juni 2022, 16:38 WIB
7 Bangunan Tua Bersejarah yang Usianya 100 Tahun Lebih di Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satunya Istana Maimun
7 Bangunan Tua Bersejarah yang Usianya 100 Tahun Lebih di Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satunya Istana Maimun /Disbudpar Sumut

BERITASOLORAYA.com - Bangunan tua bersejarah sangat sering menjadi destinasi wisata masyarakat, terlebih karena bisa menjadi liburan sambil belajar.

Diketahui bahwa di Indonesia setiap daerahnya memiliki berbagai bangunan bersejarah, baik bangunan tua peninggalan Jepang maupun Belanda.

Bagi teman sekalian tunggu apalagi, jadikan liburannya bermanfaat dengan mengetahui bangunan tua yang ada di wilayah Indonesia, salah satunya kota Medan, Sumatera Utara yang mempunyai bangunan tua yang bersejarah.

Baca Juga: Arah Kebijakan Pengadaan ASN PPPK 2022, Ketentuan untuk P3K Tahap 3 Guru dan Tenaga Kesehatan

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari tayangan video yang diunggah kanal YouTube Sumut Populer pada Senin, 13 Juni 2022, tentang tujuh bangunan tua bersejarah yang usianya sudah 100 tahun lebih.

  1. Istana Maimun (132 tahun)

Istana Maimun merupakan istana peninggalan Kesultanan Melayu Deli, Istana ini dibangun oleh Sultan Ma'mun Al-Rasyid Perkasa Alamsyah pada tahun 1888 dan selesai pada tahun 1891.

Istana dua lantai ini bergaya arsitektur Melayu Spanyol, Italia dan India, dan memiliki 30 kamar, warna istana ini dihiasi oleh warna kuning khas Melayu Deli.

Istana ini berada di jalan Brigjen Katamso Medan, usia dari istana ini sudah 130 tahun dan masuk daftar sebagai istana kerajaan tercantik di Indonesia.

Baca Juga: Jamaah Haji Diingatkan, Jangan Segan Untuk Meminta Bantuan Kepada Petugas Haji

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: YouTube Sumut Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah