Karena aktivitas yang meningkat di Takengon, Bupati Aceh Tengah meminta tambahan rute Citilink

- 1 November 2021, 20:37 WIB
ilustrasi pesawat citilink
ilustrasi pesawat citilink /

BERITASOLORAYA.com-Sempat sepi akibat zona merah Covid 19, aktivitas di Takengon Aceh Tengah kembali menggeliat belakangan ini. Berbagai kegiatan baik level lokal maupun Provinsi kembali di gelar.

Takengon adalah ibu kota Kabupaten Aceh Tengah yang berudara dingin dengan dikelilingi oleh perkebunan Kopi, yang merupakan komoditas utama daerah ini. Ini adalah alasan kenapa Takengon sering dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan rapat kerja atau seminar. Oleh wisatawan lokal maupun international, Takengon juga sering dipilih sebagai tempat berlibur.

Terkait hal ini, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu bakar, dalam pertemuannya dengan jajaran management PT .Citilink meminta penambahan rute penerbangan Citilink ke Bandar Udara Rembele, yang merupakan Bandara satu satunya untuk Kabupaten yang berada di Dataran Tinggi Gayo ini. Ditambah lagi pada April 2022, akan ada Event Nasional di Takengon, yaitu Pekan Tilawatil Qur’an ke 52 yang difasilitasi oleh LPP RRI Pusat.

Baca Juga: Dear Maba, Yuk Pelajari Tiga Hal ini Saat Ada di Bangku Kuliah!

“Kami mengharapkan Citilink agar membuka rute ke bandara Rembele sebab kunjungan wisatawan baik nasional maupun manca negara terus meningkat ke Takengon yang merupakan tujuan wisata utama di tengah Aceh” ungkap Shabela kepada Senior Manager Network Quality PT Citilink, Harris Ibrahim, di Management Support Building Soekarno Hatta International Airport, Tangerang Banten pada Jum’at (29/10/21).

“Event nasional ini akan diikuti peserta dari seluruh perwakilan RRI se-Indonesia, jadi perlu dukungan moda transportasi udara yang memadai dari dan luar Aceh Tengah” tambahnya.

 Harris Ibrahim mengatakan Management Citilink menyambut baik usulan tersebut dan akan segera melakukan uji kelayakan sebagai bahan pertimbangan untuk menyetujuinya.

Baca Juga: Kisah Pilu Penyelamatan Canon, Yang Banyak Dikomentari Netizen.

“Penambahan rute Kualanamu Rembele saat ini terkendala terbatasnya armada kami Bapak Bupati, namun tahun 2022 kami merencanakan menambah pesawat ATR, kemungkinan untuk ke Rembele akan kita laksanakan kajian terlebih dahulu, baik panjang dan lebar runaway, apron maupun fasilitas fuel stationnya” kata Haris.***

Editor: Siti Charirotun Nadhifah

Sumber: tambahan rute Citilink


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x