BLT, BSU, DAU, dan DBH Jadi Solusi Pemerintah untuk Membantu Masyarakat. Salurkan 24,17 Triliun

- 31 Agustus 2022, 11:03 WIB
Ilustrasi masyarakat yang mendapatkan bansos berupa BLT, BSU, DAU dan DBH
Ilustrasi masyarakat yang mendapatkan bansos berupa BLT, BSU, DAU dan DBH /jcomp/Freepik

 

BERITASOLORAYA.com - Krisis global yang sedang dihadapi dunia saat ini menyebabkan kenaikan pada sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat. Kondisi ini turut dirasakan oleh mayarakat Indonesia.

Belum lama ini diberitakan bahwa subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dikurangi oleh pemerintah, yang berarti harga BBM akan mengalami kenaikan. Kemudian harga telur merangkak naik yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Masyarakat bersiap-siap menerima kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok tersebut. Pemerintah dibantu oleh para menterinya terus mengatur strategi bagaimana membantu masyarakat menghadapi inflasi yang tengah melanda ini.

Baca Juga: Resmi! Guru Jenjang PAUD hingga SMA, Kabar Baik Dari Perubahan Signifikan pada Pendidikan di RUU Sisdiknas

Akhirnya, setelah melakukan rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Keuangan mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan sosial (bansos).

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui setkab.go.id bahwa bansos tersebut sebesar 24,17 triliun.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, didampingi oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dan Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial dalam menyampaikan keterangannya di Kantor Presiden, Senin kemarin.

Sri Mulyani menyebutkan bahwa bantuan sosial sebesar Rp24,17 triliun adalah bentuk dari pengalihan subsidi BBM agar lebih tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x