Harga Beras Melonjak, Ini Langkah yang Diambil Presiden dan PT Food Station, akan Ada Pemberlakuan Sanksi

- 1 Februari 2023, 18:07 WIB
Ilustrasi harga beras
Ilustrasi harga beras /Dok. DKPP Kota Bandung /

BERITASOLORAYA.com – Rapat terbatas antara Presiden dengan para menterinya telah digelar guna membahas peningkatan aktivitas ekonomi serta pariwisata setelah pencabutan PPKM di Indonesia.

Di dalam ratas tersebut, Presiden menghimbau jajarannya untuk mewaspadai inflasi dan kenaikan harga-harga barang dan jasa, utamanya beras serta minyak goreng.

“Yang pertama urusan beras, yang kedua yang berkaitan dengan minyak goreng dilihat betul,” ucap Presiden dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman Presiden RI, 30 Januari 2023.

Baca Juga: Tenaga Honorer Diusulkan DPR Dapatkan Tambahan Manfaat atas Jerih Payahnya. Pensiun Salah Satunya...

Benar saja, harga beras saat ini melonjak hampir menyentuh HET (Harga Eceran Tertinggi). Oleh karena itu, Presiden dan PT Food Station segera mengambil langkah hingga pemberlakuan sanksi agar harga beras kembali stabil.

Seperti yang dijelaskan oleh Pamrihadi selaku Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya bahwa ada surat pernyataan untuk para pedagang PIBC yang mengambil keuntungan besar (menjual beras diatas HET) akan dikenakan sanksi.

“Kami mengingatkan para pedagang PIBC untuk tidak mencari keuntungan yang besar dari kondisi pasar saat ini. Para pedagang diminta membuat surat pernyataan yang nantinya ada sanksi jika menjual di atas harga yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Bahkan akan ada pemantauan di lapangan bekerja sama dengan Polres dan Polsek setempat. Hal ini diungkapkan oleh Sardjono selaku Satgas Pangan yang dilansir dari Berita Jakarta, 31 Januari 2023.

Baca Juga: Formasi CPNS 2023 dan PPPK, Selain Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Bakal Dibuka untuk Jabatan Ini Juga!

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x