Gawat, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 2023 Batal Cair Gara-gara Ini, Tendik Wajib Waspada!

- 3 Februari 2023, 17:44 WIB
Ilustrasi. Hal ini perlu diwaspadai guru sertifikasi penerima tunjangan TPG triwulan 1 2023, tunjangan batal cair jika...
Ilustrasi. Hal ini perlu diwaspadai guru sertifikasi penerima tunjangan TPG triwulan 1 2023, tunjangan batal cair jika... /YouTube Sekretariat Presiden/

BERITASOLORAYA.com – Berdasarkan jadwal pembayaran tunjangan sertifikasi guru, TPG akan cair pada guru-guru penerima setiap triwulan dalam satu tahun.

Adapun untuk tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 2023 dijadwallkan cair pada bulan Maret. Namun, akan dilakukan sinkronisasi data terlebih dahulu pada bulan sebelumnya.

Soal tunjangan profesi guru atau TPG, tidak selamanya dapat cair dan diterima oleh para guru sertifikasi meski telah memenuhi syarat.

Meski telah masuk ke dalam kategori penerima tunjangan sertifikasi, ada batasan bagi para guru agar tunjangan tidak dihentikan atau batal dicairkan.

Baca Juga: Guru Honorer Harap Simak, Ada Informasi Terbaru tentang Seleksi PPPK Guru 2022 Resmi dari Kemdikbud

Maka dari itu, para guru sertifikasi perlu waspada sebab hal-hal yang menyebabkan tunjangan TPG batal cair bisa terjadi di kemudian hari.

Sebelumnya, tersiar kabar tunjangan sertifikasi guru tahun 2023 akan dihentikan pemerintah. Untungnya, informasi tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Kementerian Keuangan telah menganggarkan dana untuk tunjangan profesi guru tahun 2023. Artinya, dana tunjangan TPG telah dialokasikan untuk disalurkan kepada para guru penerima.

Baca Juga: Info Sertifikasi Guru 2023: Selamat, Ada Hak Istimewa untuk Tendik dengan Kriteria Berikut!

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x