Kabar Gembira 2023, 12 Ribuan Guru Dapat Insentif Lebih Besar, Kenaikannya Lumayan, Selamat!

- 6 Februari 2023, 07:05 WIB
Ilustrasi. Kabar gembira kenaikan insentif untuk sejumlah guru di 2023
Ilustrasi. Kabar gembira kenaikan insentif untuk sejumlah guru di 2023 /Foto: Pexels/Karolina Grabowska/

BERITASOLORAYA.com – Selamat untuk sejumlah guru yang bisa mendapatkan kenaikan dana insentif di tahun 2023 ini. Tentunya, dengan kenaikan insentif para guru bisa menaikkan kesejahterannya.

 Pemerintah sudah selayaknya memperhatikan kesejahteraan guru di Indonesia, seperti halnya dengan memberikan tunjangan, insentif atau bentuk perhatian lain agar kinerja dan semangat guru dalam mengajar semakin meningkat.

Khususnya untuk 12 ribu lebih guru, ada kabar gembira di mana tahun 2023 ini sudah ditetapkan akan resmi menerima kenaikan insentif. Kenaikan insentif ditetapkan per bulan dengan jumlah total yang lumayan.

Diberitakan dalam keputusan resmi, kenaikan insentif untuk sejumlah guru tersebut jumlahnya mencapai Rp100 ribu per bulan. Rencananya, kenaikan insentif akan dibayarkan penuh dalam tahun anggaran 2023.

Baca Juga: Kemdikbud Minta Guru Honorer Bersiap Pada Pertengahan Februari 2023, Ada Peluang Diangkat Jadi ASN

Berikut ini penjelasan lebih lanjut soal kenaikan insentif bagi sejumlah guru mulai dari jumlah total insentif yang akan diterima per bulan, sistem pencairan insentif hingga daerah apa yang menetapkan kenaikan insentif.

Kenaikan Nominal Insentif Guru Tahun 2023

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x