Kabar Gembira, Kemdikbud Segera Salurkan Tunjangan Guru Honorer yang Sudah Inpassing dan Belum, Khusus untuk…

- 7 Februari 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi. Guru honorer yang sudah inpassing dan belum segera dapat tunjangan dari Kemdikbud tapi khusus untuk ini.
Ilustrasi. Guru honorer yang sudah inpassing dan belum segera dapat tunjangan dari Kemdikbud tapi khusus untuk ini. /Foto: situs infopublik.id/

BERITASOLORAYA.com – Selain guru ASN yang mendapatkan tunjangan, Kemdikbud juga akan menyalurkan tunjangan bagi guru honorer.

Adapun guru honorer yang menerima tunjangan dari Kemdikbud ada yang berstatus sudah inpassing maupun belum inpassing. Kedua guru honorer tersebut akan mendapatkan tunjangan dalam jumlah yang berbeda.

Selain guru honorer, tunjangan ini pun diatur Kemdikbud untuk didapatkan oleh guru ASN. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Kemdikbud Nomor 1387.1304/J5.3.2/TK/T2/2022 yang telah menetapkan siapa saja guru honorer dan guru ASN yang menerima tunjangan.

Atas disalurkannya tunjangan ini, Plt. Dirjen GTK Kemdikbud Nunuk Suryani berharap pemberian tunjangan bisa mendorong guru honorer maupun guru ASN penerima agar dapat memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga: Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark Diresmikan, Siap Lahirkan Talenta Kreatif di Era Digital

Agar tunjangan dapat segera sampai ke para guru honorer inpassing, non inpassing, dan guru ASN, Kemdikbud meminta pemda setempat untuk memberikan persetujuan.

Nama-nama guru yang menjadi penerima tunjangan perlu disetujui pemerintah daerah dan disampaikan ke pemerintah pusat.

“Pemerintah daerah tinggal memberikan konfirmasi persetujuan atas guru-guru yang bertugas di daerah khusus kepada pemerintah pusat,” ujar Plt. Dirjen GTK Kemdikbud, dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Puspladik Kemendikbudristek.

Baca Juga: Kabar Gembira, Semua Guru Langsung Dapat Sertifikat dari Kemendikbud, Segera Tahun 2023...

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x