Informasi Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 2023, Perhatikan 4 Petunjuk Kemdikbud Agar Cair

- 7 Februari 2023, 18:15 WIB
Guru sertifikasi yang ingin tunjangan TPG triwulan 1 2023 cair, perhatikan hal penting ini.
Guru sertifikasi yang ingin tunjangan TPG triwulan 1 2023 cair, perhatikan hal penting ini. /Foto: Instagram/@nadiemmakarim/

BERITASOLORAYA.com – Tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan 1 tahun 2023 dijadwalkan cair pada bulan Maret mendatang. Artinya, tunjangan sertifikasi guru akan cair bulan depan.

Para penerima tunjangan sertifikasi guru atau TPG dipilih pihak Kemdikbud sesuai dengan pemenuhan syarat, seperti kepemilikan sertifikat pendidik, batas usia, beban kerja, dan lainnya.

Jika para guru sertifikasi yang telah memenuhi syarat ingin tunjangan TPG miliknya cair, ada petunjuk yang perlu diperhatikan sebelum waktunya sinkronisasi data oleh Puslapdik.

Penting diketahui, pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 yang dijadwalkan Maret, waktu sinkronisasi datanya akan dilakukan pada akhir bulan Februari.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Kurikulum Merdeka bagi Satuan Pendidikan Baru maupun Telah Terdaftar Tahun Sebelumnya

Untuk mengetahui apa yang perlu dilakukan dan sebagai petunjuk agar tunjangan sertifikasi guru cair pada triwulan 1 atau triwulan berikutnya, simak artikel ini hingga tuntas.

4 Hal Penting Agar Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 2023 Cair

Tunjangan sertifikasi guru bisa cair ke masing-masing guru penerima TPG jika telah disetujui oleh pemerintah daerah. Pemda sendiri mendapatkan rekomendasi guru penerima TPG dari Puslapdik.

Data guru sertifikasi didapatkan Puslapdik dari Dapodik. Data dalam Dapodik menjadi hal penting bagi guru yang bisa menjadi penentu apakah bisa menjadi penerima TPG atau tidak.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x