Ternyata Benar, Rumor Kenaikan Gaji Pensiunan PNS 2023 akan Naik, Berapa Nominalnya?

- 4 Maret 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi PNS 2023. Simak nominal gaji pensiunan PNS di sini!
Ilustrasi PNS 2023. Simak nominal gaji pensiunan PNS di sini! /Ponorogo.go.id

BERITASOLORAYA.com - Akhir-akhir beredar kabar bahwa gaji pensiunan PNS 2023 akan naik dari tahun-tahun sebelumnya. Isu ini muncul bersamaan dengan pencarian soal berapa gaji yang akan diterima oleh pensiunan PNS 2023.

Rumor kenaikan gaji pensiunan PNS 2023 ini disebabkan beberapa faktor yang memengaruhi. Salah satu faktor yang memengaruhi kenaikan gaji pensiunan PNS 2023 adalah anggaran APBN yang juga naik.

Isu atau rumor kenaikan gaji pensiunan PNS 2023 akan naik ini diprediksikan akan benar-benar terjadi. 

Pasalnya, jumlah pensiunan yang akan semakin bertambah mengakibatkan dana pensiunan yang dianggarkan oleh APBN juga akan ditambah.

Baca Juga: Loker Resmi PT Kimia Farma Apotek untuk Posisi Apoteker Pengelola Apotek, Cek Selengkapnya...

Namun, hingga saat ini, kenaikan gaji pensiunan  PNS 2023 belum diumumkan dan diinfokan secara resmi oleh pemerintah, begitu pula dengan penetapan gaji PNS atau pensiunan PNS di tahun 2023.

Meski belum diumumkan secara resmi tentang kenaikan gaji pensiunan PNS 2023, pemerintah telah berkomitmen untuk meningkatkan anggaran APBN, seperti yang dilansir dari laman resmi Kemenkeu.


Oleh karena itu, para pensiunan PNS juga harus lebih cermat dalam mengamati informasi, sebab belum ada aturan resmi yang mengatur tentang hal tersebut.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x