Kemensos Kucurkan Bansos Pangan kepada Masyarakat Jelang Ramadhan Tahun 2023, Berikut Persyaratannya

- 8 Maret 2023, 13:17 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini
Menteri Sosial Tri Rismaharini /Dok Kemensos

 

BERITASOLORAYA.com -  Kementerian Sosial atau Kemensos akan mengucurkan bantuan sosial (bansos) pangan kepada masyarakat menjelang Ramadhan 2023 nanti.

Melalui keterangan dari Menteri Koordinator dan Perekonomian Airlangga Hartarto, bansos pangan diberikan sebagai upaya dalam menekan kenaikan harga pangan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Selain itu, bansos pangan ini juga bertujuan menekan inflasi selama Ramadhan sehingga pemerintah dan Bank Indonesia melalui TPIP dan TPID untuk terus mendorong sinergi dan kerja sama.

Baca Juga: Informasi Resmi dari Kemensos, Bantuan PKH dan BPNT Tahun 2023 Cair Bulan Maret Ini, Cek Selengkapnya di Sini

Diharapkan hal itu akan menjadi pondasi yang kuat demi pemulihan ekonomi nasional serta mencegah terjadinya overbuying yang mengakibatkan kesalahan informasi.

Diketahui, bansos pangan tersebut akan mulai disalurkan pada bulan Maret hingga Mei 2023.

“Pemerintah kemarin telah memutuskan bahwa Pemerintah akan memberikan bantuan beras selama 3 bulan. Demikian pula untuk bantuan telur dan ayam ini sedang diatur regulasinya. Akan diberikan untuk 3 bulan,” kata Airlangga sebagaimana dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kemenko Perekonomian.

Baca Juga: Ketahui, 4 Tips Menyimpan Stok Bahan Makanan Ketika Ramadhan Biar Lebih Awet dan Gak Terbuang Percuma

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x