BRI Sediakan Berbagai Jenis KUR dengan Nominal Besar, UMKM dan Calon TKI Merapat

- 10 Maret 2023, 19:31 WIB
Ilustrasi syarat dan ketentuan pengajuan KUR BRI 2023 bagi UMKM dan calon TKI
Ilustrasi syarat dan ketentuan pengajuan KUR BRI 2023 bagi UMKM dan calon TKI /Pexels.com/@mikhailnilov

BERITASOLORAYA.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mempunyai banyak program pinjaman untuk UMKM. Pinjaman BRI untuk UMKM retail menengah berupa kredit modal kerja dan kredit investasi sedangkan UMKM mikro misalnya Kupedes dan KUR.

Saat ini BRI sedang membuka sebuah program untuk usaha mikro atau usaha kecil berupa pinjaman untuk UMKM yang disebut KUR. KUR BRI terbagi menjadi 3 jenis dengan syarat dan ketentuan yang berbeda.

Jenis KUR yang disediakan oleh BRI antara lain KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI. Masing-masing jenis KUR BRI memiliki syarat dan ketentuan yang beragam. Tidak hanya syarat dan ketentuannya yang beragam tetapi juga jumlah pinjamannya.

Baca Juga: Titik Terang Pencairan TPG Triwulan 1 Tahun 2023, Ada Tanda-Tanda Tunjangan Masuk Rekening?

Dikutip oleh BeritaSoloRaya.com dari laman resmi BRI mengenai KUR, berikut informasi yang wajib diketahui sebelum mengajukan KUR, dari keuntungan hingga syarat dan ketentuan yang akan didapat dari 3 jenis KUR BRI.

Keuntungan KUR BRI

KUR Mikro Bank BRI

KUR Mikro Bank BRI adalah kredit modal kerja atau investasi yang dapat diterima oleh debitur dengan pinjaman sampai dengan Rp50 juta tiap debiturnya.

KUR Kecil Bank BRI

KUR Kecil Bank BRI merupakan kredit modal kerja atau investasi yang diberikan kepada debitur dengan usaha layak dan produktif. Jika mengajukan KUR Kecil Bank BRI akan mendapatkan pinjaman sebesar lebih dari Rp50 juta hingga Rp500 juta tiap debiturnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Angkat Piala, Harry Kane: Klub Butuh Juara, Bukan Begini Terus

KUR TKI Bank BRI

Lain halnya dengan KUR Kecil, KUR TKI Bank BRI adalah KUR yang digunakan untuk membantu biaya keberangkatan calon TKI menuju negara di mana TKI tersebut ditempatkan. Saat mengajukan KUR TKI Bank BRI akan menerima pinjaman sampai dengan Rp25 juta.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x