Investasi Emas Mudah dan Murah Dengan Tabungan Emas Pegadaian

- 12 Maret 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi emas. Simak penjelasan soal investasi emas di Tabungan Emas Pegadaian
Ilustrasi emas. Simak penjelasan soal investasi emas di Tabungan Emas Pegadaian /Pixabay/Stevebidmead/

BERITASOLORAYA.com - Tabungan Emas Pegadaian adalah program investasi yang disediakan oleh PT Pegadaian Persero kepada masyarakat untuk melakukan investasi pada emas.

Program Tabungan Emas Pegadaian ini memungkinkan masyarakat untuk membeli emas dalam bentuk fisik dengan harga yang terjangkau dan menyimpannya di Pegadaian. Emas tersebut dapat dicairkan kembali dalam bentuk uang tunai atau emas fisik dengan nilai yang sama saat diperlukan.

Jenis emas yang tersedia di Tabungan Emas Pegadaian dalam bentuk fisik dengan jenis batangan emas Antam berukuran 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, 500 gram hingga 1.000 gram. Biaya cetak mulai Rp120.000 untuk 1 gram emas.

Harga emas di Tabungan Emas Pegadaian mengikuti harga pasar emas dunia. Selain itu, terdapat biaya penitipan sebesar Rp30.000 per tahun yang dibayarkan di muka.

Baca Juga: Terkini! Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Dugaan TPPU Tidak Hanya di Kemenkeu, Sri Mulyani Siap Bersih-bersih

Proses pembelian emas pada Tabungan Emas Pegadaian dapat dilakukan di aplikasi Pegadaian Digital, melalui website Pegadaian atau secara langsung di kantor Pegadaian terdekat. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer bank dan bisa pula secara tunai.

Penarikan emas yang telah disimpan di Tabungan Pegadaian Emas dapat dicairkan kembali dalam bentuk uang tunai atau emas fisik dengan nilai yang sama. Pencairan dapat dilakukan secara online atau langsung di kantor Pegadaian dengan menunjukkan bukti kepemilikan emas.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x