Ubah Penyaluran Bansos PKH dan BPNT 2023, Mensos: Pengambilanya Bisa Lewat ATM atau ke Bank Langsung

- 13 Maret 2023, 12:20 WIB
Mensos Tri Rismaharini umumkan skema penyaluran bansos PKH dan BPNT 2023 diubah
Mensos Tri Rismaharini umumkan skema penyaluran bansos PKH dan BPNT 2023 diubah /Dok Kemensos

BERITASOLORAYA.com - Masyarakat tentu sangat banyak terbantu dengan adanya pemberian bansos pada Program Keluarga Harapan atau PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023.

Pada tahun ini, penyaluran bansos PKH dan BPNT 2023 mengalami sedikit perubahan. Hal ini sudah diresmikan oleh Kementerian Sosial atau Kemensos Republik Indonesia.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kemensos, Perubahan skema penyaluran bantuan sosial pada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah disepakati antara Kemensos dengan BUMN pada 2 Maret 2023. 

Baca Juga: ASIK, 11 Jurusan Baru di UNDIP Ini Punya Daya Tampung Segini di UTBK SNBT 2023, Pasti Bisa Lolos Dong...

Pada tahun ini, penyaluran bansos PKH dan BPNT yang berupa sembako kepada masyarakat akan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia. 

Kesepakatan tentang perubahan skema penyaluran bansos ini merupakan hasil pertemuan antara Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan beberapa perwakilan dari Himbara dan PT Pos Indonesia.

Dalam perubahan skema ini, Keluarga Penerima Manfaat atau KPM dapat mengambil secara langsung atau cash melalui ATM atau bank terdekat dari masing-masing rumahnya.

“Jadi, kami sudah menyepakati itu. Semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyaluran itu melalui PT Pos,” ujar Tri Rismaharini selaku Mensos RI.

Baca Juga: Pekan ke-30 BRI Liga 1 Pertemukan Persib dan Persebaya yang Ingin Perbaiki Catatan Buruk

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x