Investasi Emas Bisa Cuan Terus? Simak Keuntungannya di Bawah Ini, Salah Satunya Bebas Pajak

- 13 Maret 2023, 13:44 WIB
Sekarang emas juga dipergunakan untuk berinvestasi. Ada beberapa hal terkait investasi emas yang perlu diketahui tentang investasi emas
Sekarang emas juga dipergunakan untuk berinvestasi. Ada beberapa hal terkait investasi emas yang perlu diketahui tentang investasi emas /Rawpixel

BERITASOLORAYA.com – Emas merupakan suatu entitas yang biasanya dikaitkan dengan kemewahan dan kekayaan dari zaman dahulu hingga sekarang. Biasanya emas diperlakukan oleh masyarakat terutama wanita sebagai perhiasan.

Namun, sekarang emas tidak hanya menjadi perhiasan saja. Zaman sekarang, sudah dikenal investasi emas. Investasi berarti suatu aktivitas menanamkan modal dengan tujuan mencari keuntungan dari modal tersebut.

Banyak orang yang beranggapan bahwa investasi yang paling aman adalah investasi emas. Di media sosial juga banyak orang yang merekomendasikan investasi emas sebagai alternatif lain investasi saham.

Baca Juga: Guru yang Ingin Dapat Tunjangan Sertifikasi Guru, Ada ini di Tahun 2023, Mulai 24 Maret

Apalagi saat era pandemi Covid-19, investasi emas semakin gencar di masyarakat luas. Biasanya emas yang digunakan untuk investasi adalah perhiasan. Selain itu masyarakat juga melakukan investasi emas dengan emas Antam.

Masyarakat berpikiran jika melakukan investasi emas, harganya akan naik tiap tahunnya sehingga keuntungannya lebih stabil. Saat pandemi Covid-19, harga emas diketahui juga meningkat dalam jumlah yang signifikan.

Lalu apakah keuntungan jika melakukan investasi emas? Kali ini BeritaSoloRaya.com merangkum keuntungan jika melakukan investasi emas dari laman resmi Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Pekan ke-30 BRI Liga 1 Pertemukan Persib dan Persebaya yang Ingin Perbaiki Catatan Buruk

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x