Investasi Saham dan Pasar Modal Syariah, Berikut Penjelasannya untuk Umat Islam

- 14 Maret 2023, 07:35 WIB
Ilustrasi. Kenali investasi saham syariah dan pasar modal syariah
Ilustrasi. Kenali investasi saham syariah dan pasar modal syariah /Pexels/Cedric Fauntleroy/

BERITASOLORAYA.com – Dewasa ini masyarakat Indonesia sudah mulai melek dengan investasi saham, tidak hanya orang dewasa saja, anak muda sekarang juga mulai melakukan investasi saham.

Investasi merupakan sektor pada bidang keuangan yang dapat memberikan keuntungan dengan jumlah yang besar, salah satunya investasi saham. Meskipun begitu, investasi saham juga kerap kali membawa risiko karena berbagai hal.

Sementara itu, maraknya investasi saham di Indonesia memancing berbagai pendapat mengenai pandangan Islam terhadap investasi saham. Namun, saat ini juga telah ada investasi saham syariah untuk umat Islam.

Sesuai dengan namanya, investasi saham syariah tentu menerapkan syariat-syariat Islam. Penerapan investasi saham syariah dan pasar modal syariah dapat menjadi alternatif investasi saham untuk masyarakat Indonesia yang beragama Islam.

Baca Juga: Selamat, 250 Ribu Lebih Guru Honorer Ditargetkan Rampung Bulan Mei, Jadi ASN PPPK. Segera Siapkan Ini...

Berikut ini BeritaSoloRaya.com merangkum konsep tentang pasar modal syariah dan investasi saham syariah dari Jurnal of Islamic Law.

Sebelum beranjak ke pasar modal syariah, investasi dan saham syariah, simaklah penjelasan mengenai konsep investasi secara umum dan secara Islam terlebih dahulu.

Konsep Investasi Secara Umum dan Islam

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x