Cara Main Saham ala Warren Buffett Plus 5 Investasi Pribadinya, Pasti Cuan Dong...

- 14 Maret 2023, 16:25 WIB
Berikut penjelasan cara investasi saham ala Warren Buffet
Berikut penjelasan cara investasi saham ala Warren Buffet /Instagram @warrenbuffet/

BERITASOLOARAYA.com - Jika kalian ingin melakukan investasi seperti Warren Buffett, kalian tidak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa. Lho, kok bisa?

Nyatanya, banyak investor baru terkejut dengan gaya main saham Warren Buffet 'Oracle of Omaha' yang tidak terlalu rumit. Cara main saham ala Warren Buffett memang cukup unik namun menjanjikan keuntungan besar.

Warren Buffet akan melakukan investasi dalam sebuah bisnis dengan cara membeli saham yang diperdagangkan dengan nilai kurang dari kemampuan atau nilai sebenarnya suatu perusahaan atau saham berdasarkan seluruh aspek yang memengaruhi bisnis perusahaan. Warren Buffet selalu berpatokan pada nilai intrinsik sebuah perusahaan.

Nilai intrinsik sesungguhnya adalah nilai perusahaan aset atau saham berdasarkan seluruh aspek yang mempengaruhi bisnis perusahaan.

Baca Juga: Terakhir 30 Maret 2023! Ini Prosedur Pengusulan NI PPPK Tahun 2022 Berdasar Surat Edaran BKN

Nah, cara main saham ala Warren Buffett ini bisa kalian pelajari sebelum akhirnya terjun secara langsung sebagai investor.

Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam tentang cara main saham Warren Buffett dan beberapa contoh tentang bagaimana dia menerapkan filosofi investasinya, serta daftar saham yang diinvestasikan.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x