Investasi Emas dengan Antam, Harga Beli Lagi Turun, Investor Segera Merapat

- 15 Maret 2023, 14:34 WIB
Ilustrasi investasi emas Antam
Ilustrasi investasi emas Antam /Pixabay/istara

BERITASOLORAYA.com – Saat ini masyarakat dunia termasuk di Indonesia sedang gencar-gencarnya melakukan investasi, baik investasi saham atau investasi emas. Zaman dahulu, emas dipergunakan untuk perhiasan saja.

Namun, saat ini penggunaan emas bukan hanya untuk perhiasan semata, emas dapat digunakan untuk melakukan investasi. Investasi emas ini dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dari emas tersebut, misalnya dengan emas Antam.

Emas Antam merupakan emas batangan yang dapat dijadikan untuk investasi emas yang sudah terverifikasi asli dan murni dari sertifikat London Bullion Market Association atau LBMA. Terdapat beberapa pecahan emas Antam mulai dari 0,5 – 1.000 gram.

Baca Juga: Ada Kabar Baik bagi Pejuang Beasiswa, OKP-LPDP: StuNed Tahun 2023 Telah Dibuka, Catatan Tanggalnya!

Melakukan investasi emas dengan emas Antam dinilai sebagai investasi yang aman karena nilai emas tiap tahunnya meningkat. Tidak seperti investasi saham yang dapat mengalami kerugian, investasi emas Antam biasanya menguntungkan.

Apabila nilai emas turun, penurunannya tidak akan signifikan sehingga dapat menjadi altenatif investasi selain investasi saham. Melakukan investasi emas dengan emas Antam dapat memperoleh beberapa keuntungan.

Keuntungan tersebut, antara lain likuiditas tinggi, bebas pajak, kualitas konstan, modal kecil, serta nilainya yang cenderung meningkat.

Baca Juga: Catat! Uji Kompetensi Calon PPPK Kemenag 2023 Sebentar Lagi, Simak Lokasi, Jadwal, dan Keterangan Lainnya

Pada Rabu, 15 Maret 2023 dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman logam mulia bahwa harga emas Antam mengalami penurunan berbeda dengan Selasa, 14 Maret 2023. Per 15 Maret 2023, harga emas Antam turun Rp10.000 menjadi Rp1.054.000 per gram.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x