Ingin Tahu Berapa Besar BOSP yang Didapat? Simak Ulasan Berikut, Cara Menghitung dan Ketentuannya

- 15 Maret 2023, 17:11 WIB
Ilustrasi. Berikut ini cara menghitung besaran BOSP dan informasi lainnya
Ilustrasi. Berikut ini cara menghitung besaran BOSP dan informasi lainnya /Pexels/Julia M Cameron/

BERITASOLORAYA.com – Bantuan pendidikan berupa dana operasional yang lebih dikenal dengan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan atau BOSP terdiri dari beberapa jenis.

Jenis BOSP yang dimaksud mulai dari BOP PAUD Reguler, BOP PAUD Kinerja, BOS Reguler, BOS Kinerja, BOP Kesetaraan Reguler, serta BOP Kesetaraan Kinerja.

Lalu, berapa besaran masing-masing BOSP tersebut? Tentu ini membuat penasaran dan menjadi pertanyaan bagi semua kalangan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Instagram @disdikdki pada 14 Maret 2023, berikut ulasan terkait besaran dana BOSP, termasuk cara menghitung beserta ketentuannya.

Baca Juga: 4 Kategori P1 Ini Dapat Tempat Khusus pada Seleksi ASN PPPK Guru 2023, Tanpa Tes Bahkan Langsung Ditempatkan

1. BOP PAUD Reguler

Tujuan dari dana ini guna membantu operasional di tingkat Satuan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Adapun besarannya dihitung berdasarkan dari satuan biaya Dana BOP PAUD Reguler masing-masing daerah yang telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri.

Kemudian dana tersebut dikalikan dengan banyaknya peserta didik yang sudah divalidasi melalui Aplikasi Dapodik pada tanggal 31 Agustus tahun anggaran sebelumnya.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x