Penting! Apa itu saham? Yuk Kenali Lewat Definisi, Nilai Beli, LOT dan Investasi

- 23 Maret 2023, 08:19 WIB
Ilustrasi saham
Ilustrasi saham /

BERITASOLORAYA.com - Beberapa hari ke belakang, banyak media yang memberitakan tentang bangkrutnya bank besar Amerika Serikat, Silicon Valley, yang akan berimbas pada menurunnya minat aktivitas saham untuk masyarakat Indonesia.

Namun sejatinya, dengan lahirnya pembuat konten muda seperti Felicia Putri, Andi Senjaya, hingga Raditya Dika yang konsen tentang dunia saham, merupakan salah satu bukti bahwa, aktivitas saham mulai digemari masyarakat, terlebih anak usia muda.

Tidak mengherankan, karena aktivitas investasi saham sendiri memberi iming-iming yang luar biasa istimewa terkait pundi-pundi rupiah yang bisa dihasilkan, ketika seseorang beli saham dalam beberapa LOT.

Baca Juga: Langsung Penempatan, Honorer Kategori Ini Tidak Ikut Tes dalam Seleksi CASN PPPK 2023, Intip Selengkapnya

Hanya saja, tidak jarang seseorang sudah parno terlebih dulu, akibat berita buruk mengenai saham, salah satunya dikaitkan dengan berita Silicon Valley tersebut.

Sebelum parno duluan, tentang berita simpang siur mengenai saham, akan lebih bijak apabila Anda mengenal lebih dulu tentangnya lewat pertanyaan dasar seperti, apa itu saham? Serta hal-hal mendasar lainnya.

Namun, sebelum masuk ke topik saham, mari mengenal lebih dulu tentang perusahaan terbuka yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Saham dari Nol berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi 2 Saham Jangka Panjang yang Aman di 2023 buat Mahasiswa, Ibu Rumah Tangga, juga Guru Muda

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x