SELAMAT, Tunjangan Sertifikasi Guru 2023 Sudah Cair Sebelum Lebaran untuk Wilayah Ini, Cek Segera!

- 26 Maret 2023, 09:38 WIB
Ilustrasi. Sejumlah guru telah menerima tunjangan sertifikasi guru 2023 yang cair sebelum Lebaran
Ilustrasi. Sejumlah guru telah menerima tunjangan sertifikasi guru 2023 yang cair sebelum Lebaran /Dok. Kemenag/

BERITASOLORAYA.com – Meski masih awal Ramadhan, banyak orang yang sudah bersiap menyambut Lebaran 2023 yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 22 atau 23 April 2023.

Momen Ramadhan tahun 2023 di akhir Maret ini, selaras dengan waktu pencairan tunjangan sertifikasi triwulan 1 untuk para guru yang ada di bawah naungan Kemdikbud.

Sementara itu, para guru sertifkasi di bawah naungan Kemenag tidak mendapatkan pembayaran TPG berdasarkan triwulan. Kanwil Kemenag di masing-masing wilayah bisa membayar tunjangan sertifikasi guru setiap bulan atau sesuai kondisi satuan kerja.

Soal tunjangan sertifikasi guru, ada kabar gembira yang harus diketahui para guru. Tunjangan TPG telah cair sebelum Lebaran 2023, tapi untuk beberapa daerah saja.

Baca Juga: Dua Anak Punk yang Terseret Ombak Pangandaran Ditemukan, Begini Kondisinya

Lantas, daerah mana saja yang sudah melakukan pencairan tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi guru? Simak penjelasannya khusus untuk Anda.

Sebelumnya perlu diketahui, mekanisme pembayaran tunjangan sertifikasi bagi para guru di bawah naungan Kemdikbud dan Kemenag berbeda.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tunjangan sertifikasi guru untuk para guru di bawah naungan Kemdikbud dijadwalkan cair setiap triwulan.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x