5 Jenis Ikan Budidaya Air Tawar, Cocok untuk Komoditas Pangan

- 26 Maret 2023, 19:02 WIB
Tertarik untuk budidaya ikan? Inilah 5 jenis ikan air tawar yang bisa dipilih untuk kamu yang tertarik budidaya ikan.
Tertarik untuk budidaya ikan? Inilah 5 jenis ikan air tawar yang bisa dipilih untuk kamu yang tertarik budidaya ikan. /Pixabay/ivabalk/

BERITASOLORAYA.com – Sebagai Negara maritim, komoditas ikan menjadi satu keunggulan di Indonesia. Tetapi tidak hanya hasil laut saja yang dapat diunggulkan, di Indonesia juga banyak dilakukan budidaya ikan air tawar.

Jika kamu memiliki niat untuk budidaya ikan air tawar, ada beberapa jenis ikan yang dapat dipilih. Artikel ini penting untuk kamu baca sebelum budidaya jenis ikan air tawar.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari buku Panduan Praktis Pakan Ikan Konsumsi karya Tim Penulis CMK dan Prasetya, inilah 5 jenis ikan budidaya air tawar.

Baca Juga: Apakah Pol Espargaro Akan Digantikan Usai Dinyatakan Absen Karena Cedera?

1. Ikan Mas

Ikan Mas termasuk salah satu ikan yang cukup populer dan memiliki prospek yang bagus di pasaran. Ikan Mas mudah terserap habis oleh pasar, berapa pun stok pasokan dari pembudidaya. Tak heran Ikan Mas banyak dipilih untuk budidaya.

Ikan Mas termasuk jenis ikan omnivora. Kamu bisa memberi berbagai jenis makanan, baik tumbuhan maupun binatang renik. Namun, pakan utamanya adalah tumbuhan dan binatang yang ada di dinding kolam. 

Ikan Mas tentu juga dapat diberikan pelet ikan untuk memudahkan kamu dalam control pemberian makan.

Halaman:

Editor: Maulida Cindy Magdalena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x