Bansos Ramadan Segera Cair di 7 Provinsi Ini, Cek Apakah Daerah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini..

- 27 Maret 2023, 10:32 WIB
Ilustrasi beras. Bansos Ramadan 2023 kepada KPM di 7 Provinsi
Ilustrasi beras. Bansos Ramadan 2023 kepada KPM di 7 Provinsi /Pixabay/white kim

BERITASOLORAYA.com - Bansos (Bantuan Sosial) yang khusus disalurkan pada Bulan Ramadan dikabarkan akan cair terlebih dahulu di 7 Provinsi di Indonesia ini.

 Siapa saja 7 Provinsi di Indonesia yang bisa mendapatkan bansos Ramadan terlebih dahulu? Simak penjelasan bansos Ramadan berikut ini.

Bansos Ramadan biasanya disalurkan dalam bentuk pemberian telur, beras, dan bahan pokok mentah yang lain untuk kategori keluarga yang membutuhkan dan telah disetujui.

Baca Juga: Kemensos Salurkan 3.640 Bantuan Sosial, Siapa Saja yang Dapat?

Disebutkan bahwa bansos Ramadan tahun 2023 akan berturut-turut dicairkan selama 3 bulan mulai dari Bulan Maret, April, hingga Mei tahun 2023.

Sesuai yang dirangkum BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Input Media, dikatakan bahwa meskipun Bulan Ramadan dimulai pada Bulan Maret hingga April, tapi pemberian akan dilaksanakan berturut-turut hingga Mei.

Bansos Ramadan telah resmi disetujui oleh Presiden Joko Widodo dengan tujuan penyaluran bansos kepada 21,6 juta masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Ditunggu-tunggu, Pengajuan Bantuan Dana selain Tunjangan Sertifikasi Guru 2023, Resmi Dibuka. Begini Caranya..

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x