UPDATE Perkembangan Pencairan TPG Triwulan 1 2023 untuk Guru Sertifikasi, Ada Kabar Baik di Info GTK

- 28 Maret 2023, 07:17 WIB
Para guru sertifikasi, simak perkembangan pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023 di laman Info GTK Kemdikbud. Semoga ada kabar baik.
Para guru sertifikasi, simak perkembangan pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023 di laman Info GTK Kemdikbud. Semoga ada kabar baik. /

BERITASOLORAYA.com – Para guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud, simak perkembangan pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023 per tanggal 28 Maret 2023 di laman Info GTK berikut ini.

Berdasarkan juknis yang ada, TPG triwulan 1 tahun 2023 dijadwalkan akan cair mulai bulan Maret tahun 2023. Informasi perkembangan pencairan tunjangan ini tentu saja dinantikan para guru sertifikasi, baik yang ada di bawah naungan Kemdikbud maupun Kemenag.

Pencairan tunjangan sertifikasi atau TPG triwulan 1 tahun 2023 yang senilai gaji pokok per bulannya akan menjadi kabar gembira bagi para guru sertifikasi.

Baca Juga: Info TPG 2023: Daftar Daerah yang Sudah Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru, Ada Daerahmu?

Terlebih jika TPG cair sebelum hari Raya Idul Fitri 2023, tentunya hal ini semakin menggembirakan bagi para guru sertifikasi.

Untuk itu, informasi update mengenai perkembangan pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023 di Info GTK sangat penting untuk diketahui para guru sertifikasi.

Nah, terkait hal ini ada yang menarik dengan tampilan laman Info GTK guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud memasuki akhir bulan Maret 2023 ini.

Sebagaimana dilansir BeritaSoloRaya.com dari pantauan kanal YouTube Guru Abad 21, saat ini pada tampilan Info GTK guru sertifikasi sudah ditemukan keterangan valid.

Baca Juga: Guru ini Tidak Lagi Dapat Tunjangan, Benarkah TPG Dihapuskan? Cek Infonya 

Hal ini ditandai dengan warna biru pada beberapa tabel yang menandakan bahwa data guru sertifikasi dinyatakan berstatus valid.

Data-data yang dinyatakan sudah valid antara lain seperti status NUPTK, Kepegawaian, hingga Kelulusan Sertifikasi.

Selain itu, ada juga tabel Beban Mengajar, Usia, Keaktifan, Kelengkapan Data, hingga Catatan Masalah yang sudah dinyatakan berstatus valid.

Namun, masih ada tabel yang belum berwarna biru atau belum berstatus valid, yakni tabel Format Pembayaran. Tabel ‘Format Pembayaran’ terakhir masih berwarna kuning, Belum diketahui apa penyebab warna ini.

Baca Juga: UPDATE, Perkembangan TPG Guru Sertifikasi dan Non Tahun 2023, Ada yang Cair dan Akan Dapat Ini. Sudah Sampai..

Untuk itu, para guru sertifikasi dapat kembali memantau dan mengecek laman Info GTK masing-masing untuk mengetahui sejauh mana proses pencairan TPG bagi guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud.

Sebagaimana diketahui, juknis pembayaran tunjangan profesi guru atau TPG 2023 masih mengacu pada Permendikbud nomor 4 tahun 2022.

Berdasarkan juknis tersebut, TPG akan dicairkan setiap triwulan bagi guru sertifikasi yang memenuhi persyaratan sebagaimana dijelaskan dalam aturan tersebut.

TPG akan disalurkan setelah Puslapdik melakukan validasi data guru sertifikasi penerima tunjangan ini. Adapun data yang divalidasi pada laman Info GTK diambilkan dari data pada Dapodik Kemdikbud.

Baca Juga: AWAS, Guru Sertifikasi Harus Cek! Segera Benahi Masalah Berikut Agar TPG Bisa Cair

Semoga secepatnya ada kabar baik untuk pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023 bagi guru sertifikasi.***

 

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x