RESMI, Siapa Bilang Belum Punya Usaha Tidak Bisa Dapat Pinjaman KUR BRI 2023? Simak Persyaratannya…

- 28 Maret 2023, 07:19 WIB
Ilustrasi. Belum punya usaha namun ingin mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023, ternyata ada persyaratannya
Ilustrasi. Belum punya usaha namun ingin mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023, ternyata ada persyaratannya /Feepik/jcomp/freepik/jcomp

BERITASOLORAYA.com - Seperti yang sudah banyak diketahui, per tanggal 6 Maret 2023, program KUR BRI 2023 telah resmi dibuka.

Kredit Usaha Rakyat atau biasa disingkat KUR adalah salah satu program pemerintah guna meningkatkan pembiayaan keuangan kepada UMKM melalui sistem pinjaman keuangan.

Dikutip dari laman resmi KUR, program ini dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan modal awal dari pelaku usaha, yang aliran dananya lewat beberapa bank penyalur, salah satunya adalah BRI dengan program KUR BRI 2023.

Bagi para calon debitur, sejak awal Maret lalu, sudah bisa mengajukan proposal pinjaman dana usaha ke bank BRI terdekat.

Baca Juga: UPDATE Perkembangan Pencairan TPG Triwulan 1 2023 untuk Guru Sertifikasi, Ada Kabar Baik di Info GTK

Ada banyak peraturan yang harus diperhatikan kembali oleh calon peminjam ketika hendak mengajukan proposal KUR BRI 2023.

Beberapa peraturan yang dimaksudkan antara lain, perizinan administrasi usaha, administrasi calon peminjam, serta jenis usaha yang diperbolehkan mendapat pinjaman KUR BRI 2023.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x