Alhamdulillah! Miliaran Dana BOP Segera Dicairkan oleh Kemenag untuk RA Sebelum Lebaran 2023

- 28 Maret 2023, 07:38 WIB
Ilustrasi. Dana (Bantuan Operasional Penyelenggaraan) BOP untuk RA akan cair sebelum Lebaran 2023.
Ilustrasi. Dana (Bantuan Operasional Penyelenggaraan) BOP untuk RA akan cair sebelum Lebaran 2023. /Pixabay/mirkostoedter/

BERITASOLORAYA.com - Lebaran 2023 kali ini, membawa senyum dan kabar gembira untuk penyelenggara Raudhatul Athfal, atau yang biasa disingkat RA.

Pasalnya, Bantuan Operasional Penyelenggaraan yang disingkat menjadi BOP Tahun 2023 sebentar lagi bakal dicairkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

BeritaSoloRaya.com telah melansir dari laman resmi Kemenag, dan disebutkan bahwa Dirjen Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani telah memproses pencairan BOP untuk RA sejak awal Maret lalu.

“Anggaran dari Kemenag sebesar Rp381 miliar sudah berada di rekening bank penyalur (RPL). Pihak RA sudah bisa mulai memproses pencairannya sesuai juknis yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam,” tutur Ali Ramdhani, pada Jumat, 24 Maret 2023.

Baca Juga: Cek Fakta! Benarkah Tunjangan Sertifikasi Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK Dihapus Kemendikbud pada Tahun 2023?

Lebih lanjut, Dhani menerangkan bahwa proses yang berjalan hingga kini termasuk pencairan BOP Raudhatul Athfal tahap pertama.

Anggaran Kemenag sebesar Rp381 miliar tersebut, akan disebar ke 28.841 RA di seluruh Indonesia.

Seperti yang diketahui, ada beberapa dana bantuan operasional untuk sekolah-sekolah. Salah satunya adalah dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS, diperuntukkan bagi pendidikan dasar maupun menengah.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x