Waduh, Guru Sertifikasi Bisa Gagal Dapat Transferan Tunjangan Bulan Ini Hanya Karena..

- 28 Maret 2023, 09:06 WIB
Ilustrasi Tunjangan Guru Sertifikasi Gagal Cair
Ilustrasi Tunjangan Guru Sertifikasi Gagal Cair /Liza Summer/Cana

BERITASOLORAYA.com - Bulan ini, guru sertifikasi sedang berbahagia karena waktunya untuk mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG) yang ditunggu-tunggu.

Namun, guru sertifikasi juga bisa gagal untuk dapatkan tunjangan sertifikasi atau TPG di bulan ini hanya karena masalah sepele yang seharusnya bisa diantisipasi sebelumnya.

Mengapa tunjangan guru sertifikasi tersebut bisa gagal cair? Simak penjelasannya di bawah ini.

Makna tunjangan sertifikasi atau TPG adalah jenis tunjangan yang bisa diterima guru yang telah memiliki sertifikat pendidik dan secara resmi terdaftar dalam data Kemdikbud.

Berikut ini alasan mengapa guru sertifikasi bisa gagal dapatkan tunjangan sertifikasi, bahkan ada yang alasannya cukup sepele, sebagaimana dirangkum BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Puslapdik Kemdikbud.

Baca Juga: Cek Fakta! Benarkah Tunjangan Sertifikasi Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK Dihapus Kemendikbud pada Tahun 2023?

Sebenarnya terdapat beberapa faktor yang menjadikan guru sertifikasi bisa gagal mendapatkan transfer tunjangan sertifikasi atau TPG.

Pertama, guru sertifikasi bisa gagal mendapatkan transfer tunjangan sertifikasi hanya karena salah memasukkan data ataupun tidak membuat update baru terkait data.

Hal ini benar-benar krusial, sehingga tunjangan sertifikasi bisa cair dengan lancar dan guru sertifikasi bisa langsung masuk dalam daftar penerima tunjangan sertifikasi di Dinas Pendidikan setempat.

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x