Seminggu Ramadhan, Cek Harga Komoditas di DKI Jakarta 30 Maret 2023

- 30 Maret 2023, 21:01 WIB
Ilustrasi. Berikut harga rata-rata komoditas di DKI Jakarta seminggu Ramadhan
Ilustrasi. Berikut harga rata-rata komoditas di DKI Jakarta seminggu Ramadhan /Pemprov DKI/posjakut/

BERITASOLORAYA.com - Harga rata-rata komoditas di DKI Jakarta sedikit mengalami kenaikan pada Kamis, 30 Maret 2023, setelah seminggu Ramadhan.

Bulan Ramadhan biasanya identik dengan kenaikan harga komoditas pangan terutama di DKI Jakarta. Meski demikian, kenaikan harga rata-rata komoditas di DKI Jakarta memang belum melonjak tinggi selama Ramadhan 2023.

Beberapa komoditas yang mengalami kenaikan setelah seminggu Ramadhan seperti daging sapi, cabai rawit hijau, bawang merah, ayam broiler, ikan lele, ikan bandeng, buah semangka dan buah tomat mengalami kenaikan.

Salah satu harga komoditas yang terpantau mengalami kenaikan setelah seminggu Ramadhan adalah Daging Sapi Murni (Semur) yang terpantau mengalami kenaikan dengan harga rata-rata sekitar Rp141.250/kg atau naik sekitar Rp2.924/kg dari harga sebelumnya.

Baca Juga: Bungou Stray Dogs Season 5 Akan Dirilis, Berikut Jadwal Tayang, Alur Cerita dan Tempat Menonton

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Infopangan Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023, harga tertinggi terpantau di Pasar Johar Baru yang dijual dengan harga Rp160.000/kg.

Sedangkan harga terendah terpantau di Pasar Senen dan di Pasar Minggu, dengan harga rata-rata Rp130.000/kg.

Sementara itu, harga rata-rata komoditas Cabai Rawit Hijau dijual dengan harga Rp48.250/kg atau naik Rp214/kg, dengan harga tertinggi terpantau di Pasar Pluit yang dijual dengan harga Rp70.000/kg.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x