Cair April 2023, Kemenkeu Sebut Kebijakan Baru Tunjangan Guru Ini Dapat Tambahan 50 Persen TPG

- 1 April 2023, 11:01 WIB
Kemenkeu sampaikan kebijakan baru tunjangan bagi guru penerima TPG
Kemenkeu sampaikan kebijakan baru tunjangan bagi guru penerima TPG /Instagram.com/@smindrawati

BERITASOLORAYA.com - Kabar baik bagi guru dari Kemenkeu sebab akan ada tunjangan yang cair pada pertengahan April 2023. Tunjangan yang dimaksud adalah Tunjangan Hari Raya atau THR menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri pada 22-23 April 2023.

THR diberikan tidak hanya kepada guru ASN, tetapi juga TNI-Polri dan pensiunan atau penerima pensiunan. Hal ini telah secara resmi diumumkan oleh Menkeu Sri Mulyani dan Menpan-RB Azwar Anas pada 29 Maret 2023.

THR diberikan kepada seluruh ASN termasuk guru, TNI-Polri, dan juga pensiunan sebagai bentuk penghargaan atas pelayanan publik yang telah diemban selama bekerja sebagai aparatur negara. Diharapkan ke depannya setiap aparatur negara dapat terus meningkatkan kinerja pelayanan publik dan berinovasi dalam mengatasi masalah yang ada di masyarakat.

Baca Juga: Amukan Deddy Corbuzier, Hingga Tanggapan Timnas Israel Usai Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

Terkait dengan THR, pencairannya akan dilakukan pada pertengahan bulan April 2023 ini. Pemberian THR kepada guru dan ASN lain, serta pensiunan atau penerima pensiunan didasarkan pada PP Nomor 15/2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas bagi Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiunan, dan Penerima Tunjangan 2023.

Selain THR, regulasi tersebut juga mengatur mengenai pemberian gaji ketiga belas bagi ASN PNS, PPPK, TNI-Polri, dan pensiunan atau penerima pensiunan.

Pemberian THR dan gaji ketiga belas menjadi salah satu upaya menggerakkan ekonomi masyarakat dalam hal perputaran uang di masyarakat. THR dan gaji ketiga belas yang nantinya diterima oleh aparatur negara tentunya akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan yang relevan sebagai salah satu upaya menambah perputaran uang di masyarakat.

Baca Juga: RILIS, Daftar Rekapitulasi Hasil Kelulusan Seleksi Administrasi Sasaran 1, 2, 3, dan 4 per Provinsi, Cek...

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x