CEK INFO GTK, Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2023 Kemdikbud, Kemenag Sudah Cair?

- 1 April 2023, 13:38 WIB
Ilustrasi. Berikut ini informasi mengenai pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 naungan Kemdikbud yang dapat di cek di info GTK dan pencairan untuk Kemenag.
Ilustrasi. Berikut ini informasi mengenai pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 naungan Kemdikbud yang dapat di cek di info GTK dan pencairan untuk Kemenag. /wirestock/Freepik

 

BERITASOLORAYA.com - Informasi mengenai pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 dapat dilihat melalui Info GTK untuk guru naungan Kemdikbud dan Simpatika untuk naungan Kemenag.

Pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 yang akan disajikan merupakan tunjangan di bawah naungan Kemdikbud maupun Kemenag.

Guru yang berhak menerima tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 merupakan guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik, baik untuk guru di naungan Kemdikbud maupun Kemenag.

Sehubungan dengan hal itu, akan disajikan kabar tentang pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 untuk tenaga pendidikan naungan Kemdikbud maupun Kemenag.

Baca Juga: UPDATE, Tunjangan Guru PPPK Kalsel Sedang Dalam Proses. Legislator Suarakan Kejanggalannya...

1. Tunjangan Kemenag

Tunjangan sertifikasi guru Kemenag rata-rata sudah dicairkan pada bulan Januari sampai Februari yang biasanya dicairkan pada setiap bulan sekali.

Ketentuan pencarian tunjangan di Kemenag memang dicantumkan dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7475 tahun 2022 mengenai petunjuk pembayaran tunjangan profesi guru pada Bab 4, mekanisme pembayaran, poin 3.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x