Dapat Tunjangan Hari Raya? Ternyata Begini Cara Bijak Mengelolanya agar Tidak Ludes Seketika...

- 1 April 2023, 20:23 WIB
Ilustrasi cara bijak mengelola THR
Ilustrasi cara bijak mengelola THR //pexels-maitree-rimthong

BERITASOLORAYA.com – Mendapatkan tunjangan hari raya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan dan sangat diharapkan oleh para pekerja di seluruh tanah air.

Pasalnya, meningkatnya kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, akan menjadi ringan dengan adanya tunjangan hari raya (THR).

Apalagi disaat seperti sekarang ini, setelah pandemi melanda dunia lebih kurang 3 tahun, maka dengan memperoleh tunjangan hari raya akan sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Namun, terkadang pemakaian tunjangan hari raya menjadi tidak terkontrol sehingga dana tersebut menjadi langsung habis seketika tanpa bersisa untuk kebutuhan lain yang muncul setelah hari raya.

Baca Juga: Politeknik Statistika STIS Seleksi Sekolah Kedinasan 2023: Sistem dan Persyaratan, Kemenpan RB Setujui

Hal tersebut biasanya akan memunculkan masalah keuangan kembali, seiring munculnya kebutuhan-kebutuhan lain setelah hari raya, seperti kebutuhan sekolah anak, dan lain-lain.

Lalu bagaimana mengelola THR secara bijak? Simak penjelasan pengamat ekonomi digital, Heru Sutadi, seperti dilansir BeritaSoloRaya.com dari Antara berikut ini.

Terkait dengan pengelolaan dana THR, Heru menjelaskan adanya godaan besar yang muncul dikalangan masyarakat pengguna media sosial belakangan ini.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x