Resmi! Guru Full Senyum Dapatkan Tunjangan Lebih Dari Rp8 Juta di Bulan April, Khusus Untuk..

- 2 April 2023, 08:04 WIB
Ilustrasi tunjangan yang akan diterima guru kategori khusus pada Bulan April
Ilustrasi tunjangan yang akan diterima guru kategori khusus pada Bulan April /sallyjermain/pixabay

BERITASOLORAYA.com - Secara resmi, guru akan bisa dapatkan tunjangan lebih dari Rp8 juta pada bulan April 2023 ini, bahkan cairnya dijanjikan sebentar lagi.

 

Kategori guru ini hanya khusus untuk golongan yang telah disebutkan oleh siaran pers Kementerian Keuangan dan Kementerian PANRB pada 29 Maret 2023 lalu.

Terkait besaran tunjangan yang telah disepakati, Menteri Keuangan ungkap bahwa besaran tunjangan lebih dar Rp8 juta hanya akan didapatkan pada tahun 2023 ini.

Baca Juga: Belum Terima TPG? Guru PNS Bisa Ajukan Tunjangan Ini, Simak Syaratnya!

Peraturan tunjangan untuk guru yang akan cair pada bulan April ini termuat dalam PP No 15 tahun 2023 yang memuat mengenai skema hingga komposisi tunjangan yang akan diberikan.

Menteri Keuangan dan juga Menteri PANRB ungkap bahwa pemberian tunjangan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada aparat negara yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan publik.

Sesuai yang dirangkum BeritaSoloRaya.com dari siaran langsung Pers Statement di kanal YouTube Kementerian Keuangan, Menteri Keuangan ungkap dengan jelas mengenai tunjangan yang cair di Bulan April.

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x