Bukan Daftar di BPUM Eform BRI dan BNI, 5 Kategori Pelaku UMKM ini Bisa Dapat BLT BPNT Rp2,4 Juta Disini

- 24 Mei 2023, 14:58 WIB
Bukan daftar di BPUM Eform BRI dan BNI, Pelaku UMKM bisa dapat BLT BPNT Rp2,4 juta disini
Bukan daftar di BPUM Eform BRI dan BNI, Pelaku UMKM bisa dapat BLT BPNT Rp2,4 juta disini /Instagram.com/@kemensosri/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang bukan daftar di BPUM Eform BRI dan BNI. 5 Kategori pelaku UMKM ini bisa dapat BLT BPNT Rp2,4 juta disini.

Saat ini perhatian pemerintah pada pelaku UMKM cukup besar. Berbagai program bantuan untuk meningkatkan produktivitas UMKM terus dilakukan seperti program BLT BPNT Rp2,4 juta dan program Kartu Prakerja.

Mungkin belum banyak masyarakat non pelaku UMKM yang mengetahui bahwa sebelum adanya bantuan BLT BPNT ini dulu pemerintah pernah mengadakan program bantuan bernama BPUM UMKM.

Baca Juga: SELAMAT Pencari Kerja, Pekerja, dan Pelaku UMKM Resmi Dapat BLT Rp4,2 Juta dari Pemerintah, Pendaftarannya…

Program BPUM UMKM adalah program yang diberikan pemerintah pada pelaku UMKM untuk menstimulus roda perekonomian di masa-masa sulit pandemi Covid-19. Saat itu program BPUM UMKM memberikan bantuan uang tunai senilai Rp2,4 juta tahun 2020 dan uang tunai Rp1,2 juta pada tahun 2021.

Namun program bantuan BPUM UMKM ini saat ini sudah tidak berlaku lagi dan mulai diganti dengan BLT BPNT. Pelaku UMKM yang mendapat BLT BPNT tidak hanya dibantu untuk mendorong produktivitas usahanya saja tapi juga kebutuhan pokok sehari-hari dibantu juga oleh pemerintah.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bpnt.kemensos.go.id, BLT BPNT ini tidak hanya di khususkan bagi pelaku UMKM saja. Profesi lainny selain pelaku UMKM juga bisa mendapat BLT BPNT Rp2,4 juta selama sesuai dengan kriteria yang ada dalam program bantuan tersebut.

BLT BPNT Rp2,4 juta ini tidak dicairkan sekaligus oleh pemerintah melainkan setiap 3 bulan sekali. Setiap bulannya pelaku UMKM akan mendapat dana BLT BPNT Rp200 ribu selama 12 bulan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x