SELAMAT! Siswa SD, SMP, dan SMA yang Terdaftar di Sini Dapat Bansos PIP sampai Rp1 Juta, Segera Cek...

- 24 Mei 2023, 16:38 WIB
Ilustrasi - Siswa penerima PIP Kemdikbud 2023
Ilustrasi - Siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 /Pixabay/stokpic

 


BERITASOLORAYA.com – Selamat bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar di sini akan mendapat bansos dari pemerintah berupa PIP. Besaran dananya mencapai Rp1 juta per siswa. Segera cek link-nya di sini untuk mengetahui siapa saja yang berhak menerima bansos.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan salah satu bansos yang sudah dinantikan jadwal pencairannya. Kabarnya, saat ini bansos tersebut sudah mulai disalurkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar.

Bagi siswa yang mendapatkan dana bansos PIP bisa melakukan pencairan melalui rekening Bank BRI untuk jenjang SD dan SMP. Sementara itu, untuk jenjang SMA dan SMK bisa melakukan pencairan melalui rekening Bank BNI.

Baca Juga: Ingin Segera Terangkat Jadi PNS? CPNS Harus Penuhi 5 Syarat Ini Dulu, Jika Tidak Bisa Diberhentikan

Oleh karena itu, agar tidak ketinggalan informasi sebaiknya segera cek daftar nama siswa yang berhak menerima PIP dari pemerintah. Pengecekan bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Dilansir oleh BeritaSoloraya.com dari laman pip.kemdikbud.go.id, target penerima dana bansos PIP yaitu 6,4 juta siswa. Target tersebut terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi kriteria penerima PIP 2023.

Diketahui, dana PIP dari kemdikbud sudah bisa dicairkan sejak tanggal 1 April 2023. Oleh karena itu, segera cek pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui siapa saja yang mendapat dana bansos tersebut. Siswa bisa mengeceknya dengan memasukkan NIK dan NISN.

Baca Juga: ASIK! Pelaku UMKM Kategori Ini Dapat BLT Rp3 Juta, Bukan di BPUM eform.bri.co.id, Pakai Link Ini

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x