WADUH, PIP Kemdikbud 2023 Gagal Cair Jika Siswa SD, SMP, SMA, SMK Kelewat Lakukan Ini, Awas Jangan Lupa!

- 26 Mei 2023, 20:23 WIB
Ilustrasi. Awas PIP Kemdikbud 2023 gagal cair gara-gara lupa lakukan ini
Ilustrasi. Awas PIP Kemdikbud 2023 gagal cair gara-gara lupa lakukan ini /ANTARA FOTO/ Yulius Satria Wi/

BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira, Kemdikbud menginformasikan bahwa dana bantuan pendidikan PIP tahun 2023 akan segera cair dan ditransfer ke para siswa SD, SMP, SMA, hingga siswa SMK penerima.

Lewat Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan atau Puslapdik Kemdikbud, diumumkan bahwa nominasi siswa calon penerima PIP tahun 2023 sudah ditetapkan.

Penetapan penerima PIP tahun 2023 itu tercantum dalam SK calon penerima dan ditujukan bagi siswa tingkat SD, SMP, SMA, SMK, pendidikan khusus, dan pendidikan kesetaraan yang belum memiliki rekening SimPel aktif.

Meski nama siswa penerima PIP Kemdikbud tahun 2023 sudah ditetapkan, ada kemungkinan dana pendidikan PIP ini gagal cair.

Baca Juga: Per 26 Mei 2023: TPG atau Tunjangan Guru Sertifikasi Jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Cair. Tendik Merapat...

Gagal cair bisa terjadi jika siswa yang masuk nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 tidak mengindahkan imbauan Kemdikbud yang perlu dilakukan sebelum batas waktu berakhir.

Perlu diketahui, SK nominasi penerima PIP 2023 sendiri telah ditetapkan sejak 13 Maret 2023. Ditetapkan oleh Kemdikbud bahwa calon penerima adalah para siswa yang ada di kelas akhir pada masing-masing jenjang.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x