CEK SEKARANG, PIP Kemendikbud 2023 Sudah Siap Masuk Rekening, Segini Besarannya untuk SD, SMP, SMA

- 25 Mei 2023, 15:11 WIB
Ilustrasi - Bansos PIP Kemendikbud 2023 sudah siap cair
Ilustrasi - Bansos PIP Kemendikbud 2023 sudah siap cair /pip.kemdikbud


BERITASOLORAYA.com – Berikut ini informasi mengenai PIP Kemendikbud 2023 yang kabarnya sudah mulai cair. Dana bansos ini bahkan sudah siap dicairkan ke rekening para penerima. Simak besarannya untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.


PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan salah satu program bansos dari pemerintah yang ditujukan bagi para siswa-siswi SD, SMP, dan SMA sederajat. Dana bansos ini dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak agar bisa tercapai pendidikan yang sejahtera.

Bagi jenjang SD dan SMP, dana bansos bisa dicairkan melalui Bank BRI. Sementara itu, jenjang SMA dan SMK bisa mencairkan dana bansos melalui bank BNI.

Target penerima dari bansos PIP Kemendikbud 2023 ini mencapai 6,4 juta pelajar. Oleh karena itu, tidak heran jika informasi mengenai bansos ini banyak sekali yang menantikan pembaruannya.

Baca Juga: Pendaftaran PMB Polteknaker 2023 Jalur SBT, Simak Jadwal Pelaksanaan Resmi Rangkaian Kegiatan Selengkapnya

Kabarnya, dana bansos PIP ini sudah mulai cair sejak tanggal 1 April 2023. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan untuk mengecek apakah nama kamu terdaftar sebagai salah satu penerima bansos PIP atau tidak.

Namun, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa dana basnsos PIP Kemendikbud ini tidak diperuntukkan bagi semua pelajar yang ada di Indonesia. Hanya pelajar dengan kriteria tertentu saja yang bisa menerima dana bansos PIP tersebut.

 

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x