SIAP-SIAP, BPNT 2023 Tahap 3 Akan Segera Cair hingga Rp2,4 Juta, Cek Jadwal dan Link Cek Daftar Penerimanya

- 25 Mei 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT Kemensos 2023 sudah cair.
Ilustrasi - Bansos BPNT Kemensos 2023 sudah cair. /kemensos.go.id


BERITASOLORAYA.com – Berikut informasi mengenai BPNT 2023 yang kabarnya akan segera cair Rp2,4 juta. Di sini akan diinformasikan jadwal dan cara mengecek daftar penerima bansos dari Kemensos ini.


BPNT merupakan bantuan pangan yang diberikan oleh pemerintah bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembaruan berita mengenai pencairan BPNT selalu dinantikan oleh masyarakat yang merupakan penerima manfaat.

Kabarnya, pencairan BPNT tahap 3 akan segera dilakukan pada bulan Mei dan Juni. Oleh karena itu, penerima manfaat harus rajin mengecek link cekbansos.kemensos.go.id agar tidak ketinggalan informasi kapan pencairan BPNT dilakukan.

Adapun besaran bansos BPNT yang akan diterima oleh penerima manfaat yaitu Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Anita Jacoba: Kemenkeu Tak Hadir Bahas PPPK Guru, karena Dilarang Komisi XI. Tuntut Penjelasan DAU...

 

Perlu diketahui bahwa bansos BPNT ini tidak diberikan kepada seluruh masyarakat secara merata. Target utama dari bantuan sosial ini yaitu keluarga miskin yang tercatat di DTKS Kemensos.

Adapun daftar namanya bisa langsung dicek pada link cekbansos.kemensos.go.id. Cara pengecekannya bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Silakan buka browser di HP Anda, lalu ketik cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x