PT Pos Indonesia Berikan Potongan Tarif Pengiriman Internasional untuk Program UMKM Kemenkominfo ini, Simak...

- 25 Mei 2023, 17:35 WIB
Pos Indonesia akan beri potongan tarif untuk UMKM yang hendak menjangkau pasar internasional pada program Kemenkominfo UMKM Level Up 2023
Pos Indonesia akan beri potongan tarif untuk UMKM yang hendak menjangkau pasar internasional pada program Kemenkominfo UMKM Level Up 2023 /Pos Indonesia

BERITASOLORAYA.com - PT Pos Indonesia (Persero) ambil peran dan berikan potongan tarif pada program pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bertajuk "UMKM Level Up 2023”.

Sebagai satu-satunya perusahaan BUMN yang bergerak pada sektor logistik, Pos Indonesia memberikan solusi terhadap layanan pengiriman para pelaku UMKM pada program UMKM Level Up 2023 tersebut.

Program besutan Kemenkominfo tersebut bergerak dalam mendorong UMKM untuk dapat mengaplikasikan teknologi digital dalam proses operasional dan mendapatkan inkubasi untuk bisnis mereka.

Untuk itu peran Pos Indonesia pada UMKM Level Up 2023 yakni sebagai mitra penyedia layanan pengiriman produk bagi UMKM dengan tujuan pasar domestik hingga internasional.

Baca Juga: PMK NO. 39 TAHUN 2023 DISAHKAN! Ada Perubahan Jadwal Pencairan Gaji 13 Pensiunan PNS, Catat Ini Tanggalnya…

"Peran PT Pos Indonesia dalam program pembinaan UMKM oleh Kemenkominfo tersebut itu membantu solusi logistik untuk para pelaku UMKM. Kita bantu mulai dari pengiriman baik di level domestik hingga internasional menggunakan layanan Pos Aja," jelas Siti Choiriana yang menjabat sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik dari PT Pos Indonesia Rabu, 24 Mei 2023.

Ia mengatakan akan ada pemberian insentif berupa potongan tarif pengiriman yang ditawarkan bagi sekitar 20.000 UMKM yang ikut serta dalam pembinaan pengoperasian teknologi digital dari Kemenkominfo.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x