MODAL KTP! Pinjaman KUR BRI Rp50 Juta Siap Cair ke Rekening, Bukan Pinjol, Aman dari Pemerintah Langsung

- 26 Mei 2023, 12:43 WIB
Ilustrasi - pinjaman KUR BRI Rp50 juta
Ilustrasi - pinjaman KUR BRI Rp50 juta /Freepik/rawpixel.com


BERITASOLORAYA.com – Berikut ini informasi mengenai pinjaman KUR BRI Rp50 juta yang bisa cair ke rekening. Ini bukan pinjol, tetapi bantuan modal resmi dari pemerintah yang bisa dipastikan keamanannya.


Seperti yang diketahui, saat ini pinjol atau pinjaman online sangat mudah kita temukan. Baik itu dalam mesin pencari ataupun dalam bentuk aplikasi. Hal ini membuat pinjaman sebanyak Rp50 juta bisa didapatkan dengan lebih mudah, hanya mengandalkan pinjol.

Semua pinjaman tersebut menawarkan kemudahan pengajuan sehingga mampu menarik banyak minat masyarakat yang membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnisnya.

Sayangnya, fenomena gagal bayar dan terjerat pinjol saat ini cukup banyak terjadi. Oleh karena itu, solusi yang dihadirkan pemerintah mungkin bisa jadi jalan keluar bagi para pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: NO TIPU-TIPU! Siapkan Syarat Ini untuk Persiapan Awal karena PPG Prajabatan Resmi Dibuka Kemdikbud Tanggal...

Melalui KUR BRI, pemerintah telah mengalokasikan dana sebanyak Rp270 trilun untuk disalurkan pada pelaku usaha mikro dan kecil. Plafon pinjaman ini memiliki batas maksimum Rp500 juta. Suku bunga yang ditawarkan pun relatif rendah yaitu mulai dari 6% saja per tahun.

Bagaimana jika hanya ingin mengajukan KUR BRI Rp50 juta saja? Jawabannya tentu bisa, karena batas plafon maksimumnya yaitu Rp500 juta.

Hampir mirip dengan pinjol, pengajuan KUR BRI Rp50 juta bisa dilakukan dengan modal e-KTP saja. Namun, ada beberapa syarat pelengkap lainnya yang harus disiapkan oleh calon debitur. Adapun syarat-syaratnya yaitu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah

Sumber: bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x