ALHAMDULILLAH, Pedagang Kaki Lima atau PKL di Bantul Akan Segera Dapat BLT BBM, Simak Selengkapnya…

- 26 Mei 2023, 15:09 WIB
Ilustrasi. Usulkan pedagang kaki lima dan para pengusaha kecil, Dinas UMKM Kabupaten Bantul akan segera lakukan pendataan
Ilustrasi. Usulkan pedagang kaki lima dan para pengusaha kecil, Dinas UMKM Kabupaten Bantul akan segera lakukan pendataan /Pexels.com/Ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com - Dalam upaya memberikan bantuan kepada pedagang kaki lima (PKL) dan industri kecil menengah (IKM) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah melakukan pendataan.

Data tersebut akan diajukan untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Bantul, Agus Sulistiyana, menjelaskan bahwa data yang telah dikumpulkan akan diverifikasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) untuk menentukan PKL dan pelaku IKM yang berhak menerima bantuan sosial.

"Sudah kami data, kemudian kami serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk diverifikasi mana-mana PKL dan pelaku IKM yang orang miskin," ujar Agus yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari ANTARA.

Agus juga menjelaskan bahwa targetnya adalah sekitar 400 hingga 500 orang yang terdiri dari PKL dan IKM yang akan menerima bantuan sosial sebagai dampak dari kenaikan harga BBM.

Baca Juga: RILIS! PPG Prajabatan 2023 Dibuka Mei hingga Juni 2023, Ini Syaratnya yang Dirilis Kemdikbud Ristek

Bantuan tersebut akan didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Bantuan sosial yang direncanakan sebesar Rp300 ribu akan diberikan bersama data lainnya kepada penerima yang memenuhi kriteria.

"Itu kemudian nantinya bersama data yang lain akan diberikan bantuan sosial sesuai rencana yang tidak salah sebesar Rp300 ribu itu, jadi kemarin targetnya sekitar 400 sampai 500an, yang dari PKL maupun dari IKM-IKM," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x