ALHAMDULILLAH, BLT Dana Desa Cair Rp3,6 Juta Mei 2023, Hanya 4 Kriteria Ini yang Akan Menerima…

- 28 Mei 2023, 19:44 WIB
Ilustrasi - BLT Dana Desa cair Mei 2023
Ilustrasi - BLT Dana Desa cair Mei 2023 /Instagram @magetanofficial


BERITASOLORAYA.com – Alhamdulillah, kabar gembira bagi masyarakat kembali datang dari pemerintah. Hal ini terkait bansos atau bantuan sosial berupa BLT yang rencananya akan mulai disalurkan pada Mei 2023.

 

BLT yang dimaksud ini yaitu Dana Desa yang rencananya akan cair pada bulan Mei 2023. Besaran dana bansos yang akan diterima oleh masyarakat mencapai Rp3,6 juta per orang. Namun, BLT ini hanya akan diberikan pada masyarakat tertentu yang memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat.

BLT Dana Desa merupakan salah satu program bansos dari pemerintah yang bentuknya berupa uang tunai. Dana ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu atau rentan miskin di wilayah pedesaan.

Tujuannya, yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga desa. Kebutuhan yang dimaksud seperti beras, lauk pauk, gula, minyak goreng, dan lain sebagainya. Dengan begitu, diharapkan daya beli masyarakat akan meningkat.

Baca Juga: WARNING, Peserta Didik Wajib Aktivasi Paling Lambat sampai Tanggal Berikut, PIP Termin 2 Langsung Cair….

Rencananya, BLT Dana Desa ini akan diberikan setiap bulan. Adapun nominalnya yaitu Rp300 ribu per bulan/orang. Apabila diakumulasikan per tahun, total BLT Dana Desa yang akan diterima yaitu sebanyak Rp3,6 juta per orang.

Namun, penyaluran BLT Dana Desa ini tida selalu diberikan setiap bulan oleh pemerintah setempat. Terkadang, diberikan setiap 3 bulan sekali sehingga jumlah bansos yang diterima yaitu Rp900 ribu per orang.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x