WAJIB! Semua Peserta Didik SD, SMP, SMA, Diminta Lakukan Ini Agar BLT PIP 2023 Tidak Hangus, Segera...

- 28 Mei 2023, 22:29 WIB
ilustrasi - Peserta didik penerima BLT PIP 2023 harus lakukan ini agar bansos cair
ilustrasi - Peserta didik penerima BLT PIP 2023 harus lakukan ini agar bansos cair /Pixabay/Mohamad Trilaksono


BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira, BLT PIP 2023 yang kabarnya sudah cair pada bulan Mei sampai Juni. Namun, pemerintah meminta semua peserta didik SD, SMP, dan SMA untuk melakukan hal ini agar bansos tersebut tidak hangus.

 

Bansos BLT PIP 2023 merupakan bantuan dari pemerintah yang ditujukan bagi para peserta didik. Melalui Kemendikbud, pemerintah menyalurkan dana bantuan pendidikan mulai dari Rp450 ribu sampai Rp1 juta per orang.

Dana bantuan ini dirancang khusus oleh pemerintah untuk membantu keluarga kurang mampu atau rentan miskin agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca Juga: Calon Guru Siap-siap, PPG Prajabatan 2023 Dibuka Kemdikbud 3 Hari Lagi. Apa Saja Syarat-syaratnya?

Tidak hanya diperuntukkan bagi jenjang SD, SMP, dan SMA saja. Beberapa kategori pendidikan non formal seperti Paket A, Paket B, sampai Paket C pun menjadi sasaran penerima BLT PIP 2023.

Diketahui, PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan angka putus sekolah yang banyak terjadi di kalangan masyarakat kurang mampu.

Dengan adanya program ini, diharapkan anak-anak dapat terus melanjutkan pendidikannya dan menempuh wajib belajar 12 tahun sampai jenjang SMA. Harapannya, BLT PIP 2023 ini bisa membantu meringankan biaya peserta didik, baik secara langsung atau tidak langsung.

Untuk mendapatkan dana BLT PIP 2023 ini peserta didik bisa mendaftarkan diri menggunakan NIK, KK, dan NISN di laman resmi Kemendikbud. Jika telah memenuhi syarat, maka akan masuk daftar penerima PIP Kemendikbud 2023.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x