CEK, Tabel Cicilan KUR BRI 2023, Berikut Syarat Pinjaman agar Cair Rp50 Juta, Angsuran Mulai Rp1 Jutaan

- 29 Mei 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi - Tabel KUR 50 juta Bank BRI
Ilustrasi - Tabel KUR 50 juta Bank BRI /Tangkapan Layar/Josan Channel 01


BERITASOLORAYA.com – KUR BRI merupakan pinjaman modal yang disubsidi oleh pemerintah sehingga besaran bunganya lebih ringan. Oleh karena itu, tidak heran jika pinjaman ini banyak dinantikan dan diminati.

 

KUR BRI 2023 ditujukan oleh pemerintah khusus bagi para pelaku usaha mikro dan menengah. Dana pinjaman ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha yang saat ini dimiliki agar mampu bersaing dengan bisnis lain.

Dengan adanya pinjaman ini, diharapkan UMKM dapat berkembang menuju arah yang lebih baik. Tentunya hal ini bisa membantu menggerakan perekonomian nasional dan penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga: FAQ tentang PPG Prajabatan Tahun 2023, Wajib Diketahui Peserta Sebelum Daftar agar Tidak Lagi Bingung

KUR BRI 2023 plafon Rp50 juta bisa diajukan tanpa jaminan sehingga sangat cocok bagi calon debitur yang memiliki keterbatasan agunan untuk pengajuan pinjaman.

Selain itu, syarat pinjaman KUR BRI 2023 pun sangat mudah. Calon debitur hanya perlu menyiapkan e-KTP dan beberapa dokumen pelengkap lainnya.

Mengacu pada aturan terbaru, suku bunga KUR BRI pada tahun 2023 ini terdapat sedikit perbedaan. Untuk pinjaman pertama, suku bunga yang dibebankan yaitu 6%, pinjaman kedua 7%, pinjaman ketiga 8%, dan pinjaman keempat 9%.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah

Sumber: bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x