ANTI GAGAL! Berikut Cara Cairkan BLT PIP 2023 Kemdikbud Rp1 Juta ke NIK NISN Siswa Pemegang KIP

- 30 Mei 2023, 06:38 WIB
Anti gagal, cara cairkan BLT PIP 2023 Kemdikbud Rp1 juta
Anti gagal, cara cairkan BLT PIP 2023 Kemdikbud Rp1 juta /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233/

BERITASOLORAYA.com – Simak informasi berikut tentang cara anti gagal cairkan BLT PIP 2023 Kemdikbud Rp1 juta ke NIK NISN siswa pemegang KIP.

BLT Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 masih terus berlanjut, saat ini BLT PIP masuk dalam tahap 2 proses pencairan yang dilakukan mulai bulan Mei sampai bulan September mendatang.

Bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK jangan lupa untuk sering-sering cek daftar penerima BLT PIP 2023 menggunakan NIK NISN di link pip.kemdikbud.go.id untuk mendapatkan dana bantuan Rp1 juta. Dana ini nantinya akan disalurkan melalui rekening ATM bank BRI dan bank BNI.

Baca Juga: WOW, Siswa SMA, SMK, SMALB, Paket C Terima PIP Rp1.500.000 tapi Harus Lakukan Ini di pip.kemdikbud.go.id

Sayangnya, masih ada beberapa siswa penerima BLT PIP 2023 yang belum mencairkan dana BLT PIP. Akibatnya, jika dana BLT PIP tidak segera dicairkan maka dana tersebut akan segera hangus dan kembali ke kas negara.

Sangat disayangkan karena dana BLT PIP ini diberikan agar siswa kurang mampu tetap bisa melanjutkan pendidikan dan tidak putus sekolah meski berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Banyak faktor yang membuat siswa tidak mencairkan dana BLT PIP, salah satunya karena siswa atau orang tua siswa kurang memahami alur pencairan dana BLT PIP 2023 sehingga dana ini akhirnya hangus.

Berikut cara paling mudah dan anti gagal cairkan BLT PIP 2023 bagi siswa pemilik KIP yang menerima bantuan ini.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x