Kapan Jadwal Pembagian Dividen Saham Telkom? Simak Ulasan Lengkap Harga Saham Per Lembar TLKM Berikut Ini

- 1 Juni 2023, 07:51 WIB
Jadwal pembagian dividen saham PT Telkom
Jadwal pembagian dividen saham PT Telkom /pexels.com/@alesiakozik/

BERITASOLORAYA.com – Informasi berikut akan mengulas lengkap tentang kapan jadwal pembagian dividen saham Telkom. Ini ulasan lengkap harga saham per lembar TLKM setelah rapat umum pemegang saham selesai.

Siapa tidak kenal saham blue chip yang satu ini, selain banyak diburu para investor, saham PT Telkom Indonesia banyak diminati berbagai kalangan.

Sebagai bisnis yang bergerakk dibidang komunikasi dan telekomunikasi, tentu kinerja perusahaan PT Telkom banyak dipantau investor untuk mengamati pergerakan saham PT Telkom yang dikenal dengan kode saham TLKM.

Baca Juga: BUMN Buka Program Internship di 13 Perusahaan, Mulai dari Telkom hingga PTPN. Simak Penjelasan Selengkapnya

Saat ini investor saham Telkomm sedang menanti-nanti kapan jadwal pembagian dividen saham Telkom yang akan dibagikan pada para investor.

Pergerakan saham Telkom sendiri setelah selesai RUPS pada 30 Mei 2023 lalu terpantau mengalami penurunan sebanyak 50 point atau 1,2 persen.

Penurunan ini membuat nilai saham per lembar PT Telkom adalah Rp4.150. Lalu berapa persen total pembagian dividen yang bisa di dapat dari saham TLKM ini.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman telkom.co.id, rasio pembagian dividen Telkom sebesar 80 persen dari total laba bersih tahun 2022. Sebanyak 20 persennya yaitu Rp4,15 triliun akan dialokasikan sebagai laba ditahan.

Dana dividen PT Telkom ini berasal dari laba bersih tahun 2022, laba bersih ini mencapai Rp20,75 triliun. Meski laba bersih tergolong besar tapi laba bersih perusahaan pada tahun 2022 mengalami penurunan 16,1 persen.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x