PNS BAKAL NAIK GAJI, Sri Mulyani Sebut Presiden Jokowi Segera Umumkan di Tanggal Ini, Harap Tunggu!

- 1 Juni 2023, 15:11 WIB
Kenaikan gaji PNS segera diumumkan Presiden Jokowi
Kenaikan gaji PNS segera diumumkan Presiden Jokowi /Kementerian Keuangan/

BERITASOLORAYA.com – Kenaikan gaji PNS merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Seperti diketahui, PNS belum naik gaji sejak empat tahun terakhir atau tepatnya sejak tahun 2019.

Wacana PNS naik gaji bersambut positif dari berbagai pihak mulai dari Kementerian Keuangan, anggota DPR, bahkan Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa sebagai Presiden Jokowi.

Kabar gembiranya, bukan hanya PNS saja yang dikabarkan bakal naik gaji, melainkan ASN lain, TNI, Polri, serta pensiunan juga akan merasakan hal yang sama.

Usulan naik gaji bagi pegawai PNS sebelumnya disampaikan oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: BERSIAP! Masa Jabatan Gubernur dari 17 Provinsi ini akan Berakhir di 2023

Anas menyampaikan usulan tersebut dalam acara Rakornas atau Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Anggaran 2023 yang diselenggarakan di Kementerian Keuangan pada Rabu, 17 Mei 2023.

Menteri PANRB tidak serta merta mengusulkan kenaikan gaji PNS. Menurut anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus, usulan PNS naik gaji disampaikan setelah melalui berbagai penelitian dan evaluasi.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x