KABAR GEMBIRA, Mahasiswa Wajib Cek Rekening! Sejumlah KJMU Sudah Cair Sejak 30 Mei….

- 1 Juni 2023, 15:24 WIB
Ilustrasi. KJMU sudah pencairan sejak 30 Mei 2023, mahasiswa segera cek rekening sebagaimana koordinasi dari Pemprov DKI Jakarta.
Ilustrasi. KJMU sudah pencairan sejak 30 Mei 2023, mahasiswa segera cek rekening sebagaimana koordinasi dari Pemprov DKI Jakarta. /Pexels.com/Mikhail Nilov/

BERITASOLORAYA.com - Pengumuman, pengumuman bagi para mahasiswa, sekarang KJMU sudah cair! Sebagaimana yang diketahui, bahwa penyaluran KJP dan KJMU dari Pemprov DKI Jakarta memang memiliki jarak waktu yang dekat. Kali ini, berbeda dengan KJP yang diperuntukkan bagi para peserta didik, KJMU akan diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang berdomisili di Jakarta dan berasal dari keluarga tidak mampu.

Selamat bagi mahasiswa di Provinsi DKI Jakarta, karena sejumlah dana dalam KJMU akan sudah disalurkan bersamaan dengan KJP Plus tahap I tahun 2023.

Dana KJMU untuk mahasiswa yang akan disalurkan sebanyak Rp1.5 juta per bulan adalah sebuah program pembiayaan untuk meningkatkan peluang para calon mahasiswa maupun yang sudah menjadi mahasiswa yang tidak mampu.

Pada akhir tahun 2022, jumlah penerima KJMU tahap II menyentuh angka 16 ribu lebih mahasiswa DKI Jakarta yang berkuliah di PTN berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: PNS BAKAL NAIK GAJI, Sri Mulyani Sebut Presiden Jokowi Segera Umumkan di Tanggal Ini, Harap Tunggu!

Saat ini, sudah ada 110 PTN yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk plaksanaan KJMU. Bahkan tak hanya PTN, ada beberapa PTS yang juga bekerja sama dengan KJMU.

Nanti, mahasiswa yang mengajukan diri sebagai calon penerima KJMU akan ada ketentuan tambahan atau persyaratan khusus.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x