KABAR GEMBIRA, Pelaku UMKM Bisa dapat Tambahan Modal Usaha Rp50 Juta di KUR BRI, Bunga Rendah, Ini Syaratnya

- 2 Juni 2023, 16:26 WIB
Pelaku UMKM dapat tambahan modla usaha Rp50 juta dari KUR BRI
Pelaku UMKM dapat tambahan modla usaha Rp50 juta dari KUR BRI /pixabay.com/@iqbalstock-12845379/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang kabar gembira para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan modal usaha Rp50 juta melalui KUR BRI dengan bunga rendah, bebas jaminan dan tenor yang lama.

Program Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang diberikan pemerintah pada pelaku usaha membawa dampak besar terutama pada iklim perkembangan usaha kecil dan menengah.

Pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM terus meningkat seiring dengan kemudahan mendapatkan layanan atau akses tambahan modal usaha melalui KUR BRI.

Baca Juga: Usaha Susah Berkembang? KUR BRI Berikan Solusi Modal hingga Rp500 Juta, Begini Syaratnya

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman kemenkopukm.go.id, jika dilihat dari data perkembangan UMKM tahun 2021, UMKM mampu menyerap 97 persen dari total angkatan kerja dan bisa menghimpun 60,4 persen dari total investasi yang ada di Indonesia.

Sektor UMKM jadi pusat kekuatan ekonomi Indonesia karena sektor UMKM masuk dalam kategori sektor ekonomi yang tahan dengan adanya badai resesi.

Melihat perkembangan UMKM yang pesat, bagi Anda pelaku UMKM yang ingin mengajukan tambahan modal usaha, Anda bisa mengajukan KUR BRI Rp50 juta.

BRI memiliki beberapa pilihan KUR yang bisa dipilih sesuai dengan jenis usaha, limit pinjaman, suku bunga, dan lama waktu pinjaman. 3 pilihan KUR BRI yang paling favorit adalah KUR Kecil, KUR Super Mikro dan KUR Mikro.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x