CAIR JUNI 2023, Pemilik KTP dengan Ciri Ini Bisa Terima BLT PKH Rp750 Ribu, Cek Daftar Penerima di Link Ini

- 3 Juni 2023, 15:05 WIB
Cari Juni 2023, pemilik KTP ini bsia dapat BLT PKH Rp750 ribu
Cari Juni 2023, pemilik KTP ini bsia dapat BLT PKH Rp750 ribu /www.pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang cair bulan Juni 2023, pemilik KTP dengan ciri ini bisa terima BLT PKH Rp750 ribu. Cek daftar penerima melalui link berikut.

Antusias masyarakat dalam proses pencairan BLT PKH tahap 2 masih besar. BLT PKH masih jadi salah satu program BLT favorit yang ditunggu keluarga penerima manfaat.

Untuk proses penyaluran BLT PKH saat ini ada dalam tahap 2 yang proses penyalurannya akan terus dilakukan sampai akhir Juni 2023. BLT PKH dijadwalkan oleh pemerintah cair pada bulan April sampai Juni, pada praktik di lapangan, BLT PKH baru mulai cair pada bulan Mei dan akan berlangsung sampai bulan Juni ini.

Baca Juga: PERHATIAN, 564 Ribu Guru Ditunggu Kemdikbud Kumpulkan Berkas untuk Ikut Program Sertifikasi 2023

Kenapa proses pencairan BLT PKH terkesan mundur atau tidak sesuai jadwal? Hal ini dikarenakan PT Pos Indonesia masih menerima data susulan daftar penerima BLT PKH sehingga proses pencairan BLT PKH tahap 1 harus sudah selesai terlebih dahulu baru lanjut ke proses pencairan BLT PKH tahap 2.

Seperti yang banyak diketahui, BLT PKH disalurkan pada 7 kategori keluarga penerima manfaat atau KPM.

Masing-masing kategori akan mendapatkan nominal BLT PKH yang berbeda tergantung kategorinya. Kategori penerima manfaat yang mendapat BLT PKH dengan nominal tinggi adalah kategori ibu hamil dan anak usia dini yaitu Rp750 ribu.

Berikut 7 kategori daftar keluarga penerima manfaat BLT PKH.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x