Sudah Bulan Juni 2023, Kapan BLT BPNT Tahap 3 Cair di ATM BRI? Berikut Cara Cek NIK KTP Penerima BLT

- 5 Juni 2023, 12:49 WIB
Sudah bulan Juni 2023 kapan BLT BPNT tahap 3 cair
Sudah bulan Juni 2023 kapan BLT BPNT tahap 3 cair /pixabay.com/@iqbalstock-12845379//

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini adalah artikel tentang sudah masuk bulan Juni 2023 kapan BLT BPNT tahap 3 mulai cair di ATM BRI. Ini dia cara cek NIK KTP penerima BLT melalui link yang ada disini.

Memasuki proses pencairan BLT BPNT tahap 3 sudah banyak masyarakat yang mencari informasi kira-kira tanggal berapa BLT BPNT tahap 3 ini mulai disalurkan dan bagaimana cara cek penerima BLT BPNT melalui ATM bank BRI.

Bantuan Pangan Non Tunai atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai BPNT adalah program bantuan yang diberikan pemerintah pada masyarakat melalui Kementerian Sosial bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: YANG DITUNGGU, Begini Cara Cek Penerima Insentif Rp600 Selain BPNT dan PKH, Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan BLT BPNT ini diberikan pada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari seperti membeli beras, kebutuhan sembako dan kebutuhan utama lainnya di dalam keluarga.

Harapannya, dengan adanya BLT BPNT yang diberikan pada masyarakat miskin atau rentan miskin, masyarakat bisa tetap menjalankan hidup layak tanpa kekurangan kebutuhan gizi utama melalui pemberian sembako, beras dan kebutuhan lain.

BLT BPNT ini tidak diperbolehkan untuk membeli kebutuhan lain non kebutuhan pokok seperti kebutuhan pembelian pulsa atau membeli rokok.

Untuk mengetahui kapan tanggal pasti BLT BPNT tahap 3 mulai dicairkan melalui ATM BRI, Anda sebagai daftar penerima BLT BPNT harus rajin update informasi dengan cek laman kemensos.go.id atau rajin melakukan cek informasi di Kecamatan atau Kelurahan terkait kapan tanggal pasti BLT BPNT tahap 3 mulai disalurkan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x