BLT Rp3 Juta Cair Lagi ke KPM, Cek Daftar Nama Penerima Bansos Tahun 2023 di Link Berikut Ini

- 6 Juni 2023, 06:37 WIB
BLT Rp3 juta cair lagi ke KPM tahun 2023 cek daftar penerima disini
BLT Rp3 juta cair lagi ke KPM tahun 2023 cek daftar penerima disini /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id/

BERITASOLORAYA.com- Berikut artikel tentang BLT Rp3 juta cair kembali pada keluarga penerima manfaat atau KPM. Cek daftar nama penerima bansos tahun 2023 di link berikut ini. Respon positif masyarakat terhadap program bantuan sosial atau bansos dan BLT yang diberikan pemerintah, membuat program ini kembali di lanjutkan tahun 2023.

Untuk tahun ini pemerintah tetap mengadakan 7 program BLT bagi masyarakat dengan target masyarakat miskin dna rentan miskin. Bansos kali ini sama dengan program bansos tahun 2022 lalu.

Pemerintah masih menjalankan program BLT PKH, BPNT, dan Bantuan Program Indonesia Pintar atau BLT PIP, hal ini terus dilakukan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat kelas bawah dan memastikan masyarakat kelas bawah tetap dapat memiliki daya beli untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok, kesehatan, dan pendidikan anak-anak.

Baca Juga: BISA HANGUS! Buruan Aktivasi Rekening BLT PIP 2023 di Bank, Cek Tanggal Terakhir Jika DItunda Kamu Gigit Jari

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman kemenkeu.go.id, penyaluran anggaran untuk perlindungan sosial atau BLT 2023 total mencapai Rp34,3 triliun pada Februari 2023. BLT yang diberikan pemerintah ini adalah subsidi ekonomi yang ditujukan pada masyarakat untuk berbagai kebutuhan pokok mulai dari kebutuhan listrik, bbm bensin, pupuk sampai kebutuhan pokok rumah tangga.

Meski demikian, rupanya di lapangan masih banyak terjadi warga masyarakat yang harusnya menjadi target penerima bantuan sosial atau BLT justru tidak mendapat BLT. Faktor utama masyarakat target penerima BLT tidak mendapat bantuan karena berbagai kendala administrasi yang sering terjadi.

Minimnya sosialisasi dari perangkat daerah setempat tentang informasi seputar BLT, dan kesulitan mengakses BLT melalui sistem online yang mungkin tidak semua warga kelas menengah bawah bisa melakukannya.

Oleh karena itu, pemerintah dalam hal ini melalui Kemensos terus melakukan berbagai cara agar BLT tepat sasaran, salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan update data DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x